Grup musik ibukota, Souljah, tampil sebagai pemuncak acara Lustrum I Fakultas Teknologi Informasi(FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Jumat (17/10) malam.

Dalam pentas bertema A Mild Live FTI 5th with Souljah yang digelar di Lapangan sepakbola UKSW mulai pukul 19.00 WIB itu, Souljah yang bergenre reggae sukses menggoyang ribuan Braddasouljah.

Grup musik yang digawangi oleh Danar pada vokal, Said Fauzan pada toasting, Renhat Silitongan bass, Bayu Pamungkas gitar, David Agus P keyboard, serta Vino saxophone membawakan belasan lagu dari album pertama Breaking The Roots dan Bersamamu yang merupakan album kedua.

Sekitar 5.000-an Braddasouljah yang kebanyakan remaja dan pemuda tak henti-henti turut bergoyang dan menyanyikan lagu-lagu seperti I Love My Self, Berdansa Sepanjang Malam, In A Fiya, War is Over, Elo Gak Penting, Im Free dan Cintailah Aku. Histeria penonton semakin memuncak ketika Danar yang malam itu mengenakan pakaian berwarna merah dipadu dengan dasi minimalis menghentak dengan hits Ku Ingin Kau Mati Saja dari album Bersamamu yang dirilis tahun 2007.

Beberapa lagu dari materi album ketiga Souljah yang segera dirilis di pasaran seperti Hanya Ingin PulangSemesta Mendukung (Mestakung). tak luput dipersembahkan bagi Braddasouljah yang tak hanya dari kalangan mahasiswa saja. Lagu Hanya Ingin Pulang yang berirama lebih ringan dengan lirik lagu yang begitu menyentuh hati merupakan New Single 2008 dalam album

Sejumlah band asal Solo seperti Selaru dan XL Band serta Langensuko dari Salatiga menjadi grup musik pembuka pentas yang menggunakan sound system berkekuatan 60.000 watt itu. “Kami sangat puas dengan pentas malam ini, aksi panggung Souljah begitu menyihir dan respon penonton sangat antusias. Beruntung juga malam ini tidak hujan sehingga suguhan bisa optimal begitu juga penonton dalam menikmati,” papar Koordinator FTI 5th with Souljah.