Biasanya wanita takut sekali jika kulit di wajah sudah timbul kerutan karena sudah tidak muda lagi. Seperti pada bagian dagu, garis senyum dan dahi. Untuk mencegah agar tidak terjadi kerutan pada wajah, biasanya wanita menggunakan berbagai cara. Mulai dari krim anti kerut sampai operasi.

Jika anda melakukan seperti itu, anda bisa mengimbanginya dengan perawatan dari dalam. Seperti mengkonsumsi tomat. Karena tomat mengandung lycopene yang dapat mencegah kerutan dan bintik hitam akibat terkena sinar matahari.

Menurut para ahli, dengan mengkonsumsi tomat setiap harinya dapat mengurangi kerusakan pada kulit khususnya di bagian wajah. Selain itu juga khasiat dari tomat dapat mencegah penyakit jantung dan kanker.

Dengan memakan pasta tomat dan mencampurkan minyak zaitun kedalamnya selama 10 minggu, maka kerutan pada wajah anda akan dapat teratasi.

Kandungan lycopene adalah antioksidan yang sangat ampuh untuk mencegah terjadinya kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Untuk itu, mulai lah dari sekarang menambahkan tomat ke dalam menu anda, seperti sop tomat, spaghetti dan yang lainnya. Meski tomat mentah mengandung banyak lycopene tetapi jika dimasak kandungannya akan meningkat empat kali lipat.

Lebih bagus lagi jika setiap harinya anda meminum 1 gelas jus tomat dari pada jus jeruk atau yang lainnya. Karena jika anda meminumnya bukan hanya saja lycopene yang anda dapatkan tetapi juga vitamin C.